Sepenggal kisah di balik perjalanan

Monday, June 20, 2016

CURUG GANGSA WAY KANAN

Melanjutkan postingan sebelumnya tentang Kabupaten Way Kanan, kali ini serverbackspace.blogspot.co.id mencoba membagi info wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan tersebut. Salah satu objek wisata di Way Kanan adalah air terjun Curug Gangsa. 

Air terjun Curug Gangsa memiliki pesona alam yang masih alami, terletak di kecamatan Rebang Tangkas, dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari pusat kota Way Kanan. Air terjun Curug Gangsa selain memiliki wisata air terjun juga sering dijadikan tempat perkemahan. karena di area sekitar air terjun tersebut masih memiliki tanah yang luas di imbangi dengan pepohan yang menyejukkan, memang sangat pas untuk bumi perkemahan. tak jarang banyak anak sekolah melakukan camping disana, terutama di sabtu dan minggu.

Menuju air terjun Curug Gangsa disarankan menggunakan kendaraan roda dua, namun tetap bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat ( bukan yang ceper ya ). Jika sahabat sudah sampai di Tugu Simpang Empat, dari arah Tanjung Karang sahabat bisa ambil kiri menuju arah Kasui, setelah melewati pasar Kasui, sahabat terus saja atau kalau bingung tanya saja ke warga sekitar jalan menuju air terjun Curug Gangsa. maka sahabat akan diarahkan menuju kecamatan Rebang Tangkas. Sesampainya di kecamatan Reabang Tangkas maka akan dijumpai Plang arah jalan menuju Curug Gangsa. nah tinggal lurus dah ikutin jalan itu, jalannya sudah aspal semua kok. hehehe

Nah kalau sahabat gak salah jalan pasti akan sampai di Curug Gangsa, dan kalau lagi hoki masuknya juga gak dikenakan tarif alias GRATIS TIS TIS, kalau gak percaya coba aja. namun kalau yang jaga lagi ada, biasanya cuman dikenakan ongkos parkir yang gak besar kok, Rp.5000 saja per motor.

Biar tambah seru nih serverbackspace.blogspot.co.id kasih penampakanya. hehee
Hasil jepretan saat menemani rekan dari Dinas Sosial, UPPKH Kabupaten Way Kanan. Januari 2016












, ,

No comments:

Post a Comment

Contact Form

Name

Email *

Message *