Coretan Jalanan

Sepenggal kisah di balik perjalanan

Monday, June 20, 2016

CURUG GANGSA WAY KANAN

10:33 PM
Melanjutkan postingan sebelumnya tentang Kabupaten Way Kanan, kali ini serverbackspace.blogspot.co.id mencoba membagi info wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan tersebut. Salah satu objek wisata di Way Kanan adalah air terjun Curug Gangsa.

Air terjun Curug Gangsa memiliki pesona alam yang masih alami, terletak di kecamatan Rebang Tangkas, dengan jarak tempuh yang tidak begitu jauh dari pusat kota Way Kanan. Air terjun Curug Gangsa selain memiliki wisata air terjun juga sering dijadikan tempat perkemahan. karena di area sekitar air terjun tersebut masih memiliki tanah yang luas di imbangi dengan pepohan yang menyejukkan, memang sangat pas untuk bumi perkemahan. tak jarang banyak anak sekolah melakukan camping disana, terutama di sabtu dan minggu.

Menuju air terjun Curug Gangsa disarankan menggunakan kendaraan roda dua, namun tetap bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat ( bukan yang ceper ya ). Jika sahabat sudah sampai di Tugu Simpang Empat, dari arah Tanjung Karang sahabat bisa ambil kiri menuju arah Kasui, setelah melewati pasar Kasui, sahabat terus saja atau kalau bingung tanya saja ke warga sekitar jalan menuju air terjun Curug Gangsa. maka sahabat akan diarahkan menuju kecamatan Rebang Tangkas. Sesampainya di kecamatan Reabang Tangkas maka akan dijumpai Plang arah jalan menuju Curug Gangsa. nah tinggal lurus dah ikutin jalan itu, jalannya sudah aspal semua kok. hehehe

Nah kalau sahabat gak salah jalan pasti akan sampai di Curug Gangsa, dan kalau lagi hoki masuknya juga gak dikenakan tarif alias GRATIS TIS TIS, kalau gak percaya coba aja. namun kalau yang jaga lagi ada, biasanya cuman dikenakan ongkos parkir yang gak besar kok, Rp.5000 saja per motor.

Biar tambah seru nih serverbackspace.blogspot.co.id kasih penampakanya. hehee
Hasil jepretan saat menemani rekan dari Dinas Sosial, UPPKH Kabupaten Way Kanan. Januari 2016

Sunday, June 19, 2016

BENGAL PROKLAMASI #2

10:43 PM
Yang hobi Advanture nih ada info seru dari LAMPUNG.  Siapkan tunggangan terbaikmu dan rasakan sensasi berkendara dijalur yang menantang. Bertempat di Bukit Kemuning, Lampung Utara, Provinsi Lampung.

Yang berminat langsung aja baca infonya dan hubungi panitia penyelenggaranya, blog ini hanya berbagi info. hehhee

GAAASSSPOLL
Turunan Rem Dikit

BUKIT KEMUNING ADVANTURE TRAIL (BENGAL)

Hari  : Sabtu, 6 Agustus 2016
Jam  : 08.00 WIB

Start_Finish : Lapangan DWIKORA Bukit Kemuning
Doorfrize :
3 Unit Motor
2 Unit ATV mini 50cc
1 Unit Kulkas
1 Unit Mesin Cuci
TV, Handphone dan banyak lagi hadiah menarik lainya.

Jalur yang alami dan banyak melewati sungai-sungai dengan gadis-gadis yang sedang mandi. hehhe
Dimeriahkan oleh Lada Sound dan Goyangan biduan yang Bohay.

Pendaftaran : 1 Juli 2016 Rp. 200.000
fasilitas : Jersey, ID card, Stiker, Makan Siang.

More info :

Tuesday, June 14, 2016

KABUPATEN WAY KANAN

10:49 PM
Sekilas tentang Kabupaten Way Kanan, Kabupaten Way Kanan merupakan salah satu kabupaten di provinsi lampung, yang merupakan kabupaten pemekaran dari lampung utara. Kabupaten Way Kanan secara resmi diresmikan pada tanggal 27 April 1999. Kabupatewn Way Kanan memiliki 14 ( empat belas ) kecamatan yang terdiri dari :

1. Kecamatan Bahuga
12. Kecamatan Way Tuba
13. Kecamatan Bumi Agung
14. Kecamatan Buay Bahuga

Dari seluruh kecamatan yang ada semuanya memiliki potensi dan keunggulan masing masing. Terutama dibidang wisata, hampir semua daerah memiliki tempat wisata. Mulai dari wisata Air Terjun, Wisata Arum Jeram, Wisata Mancing, Wisata jalur Touring, Wisata Gunung, dll. Itulah yang membuat Way Kanan juga tak kalah saing dengan daerah lain untuk menjadi destinasi wisata, memang belum begitu terkelola  dengan baik, namun penulis yakin bila ada kerjasama antara pelaku usaha dan pemerintah daerah maka wisata yang ada di Kabupaten Way Kanan akan terkelola dengan baik.

Jadi kalau kita mau ke Way Kanan, maka perjalanan yang harus kita tempuh ada beberapa alternatif. Pertama jika  melalui jalur udara, maka kita akan mendarat di bandara radin inten II Bandar  Lampung. perjalanan dari bandara ke Way Kanan melalui jalur darat bisa naik bus atau naik mobil travel kusus ke arah way kanan. ongkosnyapun berfariasi bus ekonomi tarifnya Rp. 40.000 sedangkan bus AC tarifnya Rp. 70.000. Sedangkan kalau travel yang dari Way Kanan biasanya di kisaran Rp. 70.000 s/d Rp. 100.000.

Jika sahabat datang dari arah bandara Radin Inten II maka akan melewati beberapa kabupaten untuk sampai Way Kanan. Ada kabupaten Lampung Tengah, dan kabupaten Lampung Utara, baru selatah lewat Lampung Utara maka sahabat akan masuk di kabupaten Way Kanan yang ditandai dengan gapura Way Kanan sebagai berikut.

Uraian diatas adalah perjalanan dari arah Bandar Lampung, Jika dari arah Palembang maka sangat berbeda. Karena ada jalur darat naik bus dan jalur darat naik kereta.
Kalau naik kereta maka sahabat akan turun di Stasiun Blambangan umpu, pusat kotanya Way Kanan. Mudah mudahan sekilas info dari serverbackspace.blogspot.co.id ini membantu sahabat untuk mengetahui Kabupaten Way Kanan.

Monday, January 26, 2015

ENERGI

6:29 PM

Energi Surya

Energi surya yang berasal dari matahari adalah sumber energi yang paling berlimpah yang tersedian di planet kita.  Banyak forum dan juga komunitas yang bekerja keras guna mengembangkan pemanfaatan energi yang tak ada habisnya ini.

Industri tenaga surya masih tergantung pada subsidi dan pemanfaatan energi surya ini masih memiliki masalah karena matahari tak bersinar sepanjang hari.

Namun dari adanya forum dan komunitas yang terus berusaha menggali potensi energi surya ini dan karena banyaknya pendanaan yang mendukung program ini maka bisa jadi suatu saat energi surya ini menjadi sumber energi utama di dunia.

Tuesday, January 13, 2015

Mulai Membuat Blog

9:16 PM

Tutorial membuat blog bagi pemula

Dengan menggunakan blogger maka kita bisa membuat sebuah halaman website sendiri. untuk pemula ini sudah cukup lengkap, bahkan tidak hanya pemula namun banyak yang sudah expert pun masih menggunakan blogger.

Blogger.com memungkinkan penggunanya untuk membuat halaman website, mendesain template, mengatur tataletak, bahkan memonetize halaman websitenya. waupun dalam membuat website di blogger sifatnya gratis.

website www.serverbackspace.blogspot.com adalah contoh dari hasil membuat halaman website di blogger.com
Bagi teman yang ingin membuat halaman website sendiri caranya mudah kok..
ikuti langkah nya sebagai berikut :

1. Siapkan akun Email. penulis menggunakan Akun Gmail.

Akun ini fungsinya adalah untuk mendaftarkan di blogger.com.
cara membuat blog

2. masuk halaman blogger.com

Setelah masuk halaman blogger maka lanjutkan dengan Create New Blogg

mulai membuat blog

• isi bagian Title dengan kata-kata atau tulisan yang menggambarkan isi blog anda.
  • isi bagian address dengan alamat website yang anda inginkan, tentunya masih dengan menggunakan akhiran dot blogspot.com . Dibagian ini akan ada pengecekan, apakah alamat yang anda inginkan tersedia atau tidak, jika tersedia maka akan muncul centang biru seperti yang terdapat di gambar diatas.
  • Setelah selesai lanjut klik create blog ( tombol warna orange ).
3. Dan anda pun telah memiliki sebuah halaman website. cukup mudah bukan, makanya tunggu apalagi, segera kreasikan ide mu dan tuangkan melalui blog.
4. untuk pertama kali, maka anda akan menemui halaman yang menginstruksikan untuk memasukkan kontent. tampilanya sebagai berikut.

mulai membuat blog

5. Halaman dasbor untuk membuat post seperti ini.

Demikian sedikit yang dapat penulis share buat sahabat semua. Selamat mencoba, mari budayakan menulis. agar ilmu yang kita dapat tidak hilang ditelan waktu.

Denpasar, 14 Januari 2015
Sebuah inspirasi mengawali perubahan suatu negeri.